Day 1 : Describe Your Personality

 Eh??? Personality ya? Hmm gimana ya, kalau dikasih pertanyaan kaya gini rasanya jadi lupa kaya gimana diri gua sendiri. Tapi gua coba jelasin pelan-pelan deh ya...

Hallo peeps, jadi ini tulisan kasar tentang diri gua yang bakal gua kerjain selama bulan september. Bulan kelahiran gua. Semoga bertahan sampai akhir huahahaha

Jadi, kepribadian yang gua miliki sebenernya sama aja kaya banyak orang ga terlalu special-special amat. Gua punya personality yang sangat ekstrovert. Karena udah test berkali-kali hasil nya tetep sama yaitu ESTP. Pertikaian batin gua selalu berputar di keadaan sosial gua. Gua orangnya super energetic, gak suka gabut. Bahkan suka nangis kalau gabut padahal ga ada yang salah untuk gabut atau santai-santai aja kan??? Tapi diotak gua itu tuh kaya apa ya... kaya mati. Gua suka banget kalau ada kegiatan yang bisa dilakuin. Gua tipe org yang gak mau melewatkan kesempatan. Karena ada yang bilang kesempatan ga dateng dua kali jadi mungkin gua kesurupan kata-kata itu. Gak deng. Sebenernya alasan gua gamau melewatkan suatu ajakan adalah karena gua selalu mikir kalau gua mati besok gua ga bakal dapetin ni kesempatan lagi. Gua cuma gamau nyesel. Itu aja. Sudah cukup berpengalaman di bidang sesal-penyesalan.

Di lingkungan keluarga gua cukup menjadi panutan karena gua orang yang selalu bisa diajak ngobrol jadi dari nyokap, adek, sepupu sampe tante dan budhe gua suka curhat ke gua. Gua tipikal orang yg selalu support orang yang curhat ke gua. Karena sebenernya semua orang yang curhat tuh butuh dukungan. Bukan mau sok-sok an menjadi pahlawan. Tapi reality nya emang gitu. Mayoritas. Beberapa mungkin pengen kaya penolakan atau opini kontra untuk dia biar dia tau pandangan jujur org tapi itu gak memperbaiki rasa sakit yg dirasain. Pernah di posisi itu dan ternyata emang orang butuh support. Salah gak salah mereka butuh support. Masalah keputusan apa yg diambil sama ni orang itu tergantung orangnya. Teknik itu cukup ampuh untuk menjadi ‘tempat pengaduan’. Tapi gua juga tipikal orang yang curhat ke orang lain juga kalau ada masalah. Bukan yang mendem terus nerima curhatan orang lain doang. Gak, gua gak sekeren itu. Turunkan ekspektasi kalian. Hubungan buruk gua dikeluarga cuma sama bokap. Dia gak pantes dapet penjelasan panjang disini jadi beberapa kata aja menurut gua udh cukup buat ngejelasin bagaimana gua dengan doi. Terserah lu semua mau mandang gua kaya gimana.

Kalau di lingkungan pertemanan gua bukan orang yang punya banyak temen. But i appreciate every of them. Gua salut sih sama temen-temen yang masih mau temenan sama gua dititik ini. Karena apa? Gua punya anger issues yang cukup parah. Bisa dibilang kalau gua marah tuh bener-bener kaya orang sinting. Bangga? Ngga. Gua sedih bgt malah jadi orang yang kaya gitu. Gua kehilangan banyak orang karena anger issues gua. Bikin orang-orang ga berani deket sama gua lagi. Makanya gua bilang, yang masih mau temenan sama gua tuh keren. Bisa-bisanya lu semua tahan sama gua sampe di titik ini bahkan gua sendiri rasanya kaya pengen ganti tubuh. Tapi, gua cukup bangga sama progress yang gua rasain. Jadi gua sekarang umur 20 tahunan dan gua udah bisa ngontrol emosi. Gua belajar ikhlas, belajar kalau emang semua manusia bisa salah, manusia tuh makhluk paling mudah berubah. Jadi ga kaget lagi kalau ada yang tiba-tiba baik, tiba-tiba jahat. Mau marah buat apa juga, kan emang udah begitu. Hati manusia juga gampang bgt dibolak-balikin. Masa iya gua mau jadi salah satu yang gampang? Nanti kalo ada dajjal gua langsung ngikut dong. Gamau lah.

Sekarang gua bakal bahas tentang gua di lingkungan percintaan. Gua orang yang flirty, bucin banget dan suka main (?) wkwkw oke jadi gini setiap gua punya pacar gua tuh bucin bgt bgt bgt kaya orang gila dah astaghfirullah. Tapi saat gua udah mulai dimainin (dalam arti si cowoknya mulai ketauan deket sama cewek dibelakang gua dan gua tau bukan dari dia), gua bakal tetep marah dan menyesal why i let my guard down. I defend myself of course. Karena gua tau ga bakal ada yang defend myself kalau bukan diri gua sendiri. Throwback sebentar ke tahun 2008-2012 gua pernah dibully sama tetangga rumah gua namanya Mega, Nadia, Tria, dan lain-lain. Gua dikata-katain, diteriakin, didorong, ditarik bajunya sama mereka di depan orang-orang bahkan bokap gua. Gua pulang nangis kejer tapi kata bokap “ngapain juga kamu mau digituin?” start from there i realize that nobody gonna protect me except myself. Balik lagi ke kisah percintaan gua. Gua udah ngalamin rasanya pacaran lama banget sampe 6 tahun, pacaran sebentar Cuma 1 bulan, pacaran putus terus balikan lagi, diselingkuhin, ditinggal demi mantannya, pacaran yang ga ada kata putus tapi udahan, bertepuk sebelah tangan, hampir jadian sama yang beda agama, ldran setahun juga udah... jadi kayanya diumur gua yang segini, kalau gua patah hati lagi kayanya gua gabakal mau catch feeling sama siapapun si. Dalem hati lu semua pasti bilang “yaelah baru 20 tahunan ngomong kaya gitu, liat aja nanti”...... ya bener juga si :D gua belum nemu aja. Nemu apaan? Gatauuuuuu dan guys, good news hari ini gua udah move on dari semua mantan gua. Alhamdulillah dong. Susah tau. Semoga tidak ada kegoyahan pada iman saya kali ini. Karena gua orangnya penuh dengan kebimbangan dan ketidakpastian. Another thing about my sweet side of my love language is act of service.

Kaya nya udah cukup penjelasan untuk personality gua yang biasa aja. Thank you for reading this stupid things about me. See you tomorrow~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 2 : Things that makes you happy

Peralatan Proteksi Radiasi untuk Keperluan Radiologi dan Terapi